Wednesday, December 21, 2016

#OMTELOLETOM --Indonesia Viral Story-- English version

So guys. If didn't know what is OM TELOLET OM, well, i'm here to tell you about this viral.

It actually a sound from a bus. It sound like TELOLET. So that, why people said TELOLET. And Om means 'uncle' who drives the bus. This viral born from a child who wants to hear the sound from a bus. Than he yelling and saying TELOLET so the drive make sound of it. Someone record it and BOOM. That TELOLET become Viral at everywhere. Well, actually that kinda embarrassing cause once something gone viral at indonesia, WE indonesian people will do that everywhere. Include,--someone who famous in Instagram or Twitter.

Fyi, you can found the video OM TELOLET OM at YT. Some of famous people like DJ snake or ZEDD already notice us. #Noticemesenpai #ew

Thank you for you who reading this info. I know my English kinda bad, but hope you understand D'Viral that we made XD. see ya.

Saturday, November 12, 2016

Review Novel (ReNe) SPAMMER- Ronny Mailindra - Indonesia

Judul buku: SPAMMER
Penulis: Ronny Mailindra
Penerbit: Bentang
Tahun terbit: 2016, cetakan pertama
Tebal buku: +320 halaman
Harga buku: 65.000 ribu rupiah
                Spammer, novel karya Ronny Mailindra ini merupakan novel bergenre Thriller dan Action. Ronny biasa membuat cerita dengan genre suspense atau thriller dan fantasi. Ronny bertempat tinggal di Bandung dan menyandang gelar M.Sc. Sehari-hari, ia bekerja sebagai seorang Software Engineer di E-Bussiness. Ia dan teman-temannya juga sudah pernah menerbitkan sebuah novel sastra kontentporer dan 2 buah cerpen fantasi. Salah satunya adalah Lenka, Fantasi Fiesta 2010, Antalogi Cerpen Fantasi Terbaik 2010, dan Kumpulan Cerpen Fiksi Fantasi 2012. Jika dibandingkan dengan Novel lain, Spammer lebih mencondong kearah virus, dan keadaan politik Indonesia. Seolah-olah ingin menampar para koruptor di Indonesia, melalui tulisannya. Walaupun novel ini merupakan novel fiksi fantasi, namun semua yang ditulis terlihat jelas dan masuk akal. Dibalut dengan perkelahian dan penyogokan, semua menjadikan novel ini sebagai juaranya.
                Dalam setiap chapter yang Ronny buat, ia selalu menjelaskan keadaan karakter tersebut sedetail mungkin. Hingga baju, keadaan fisik, ataupun keadaan lingkungan tempat karakter yang ia bangun berdiri. Di novel ini, kita bisa merasakan sensasi terkejut ataupun hal-hal yang tidak dipikirkan sebelumnya.
                Spammer sendiri bercerita mengenai seorang penggaguran bernama Vergis yang biasanya men-spam­ e-mail­ dengan menggunakan virus demi mendapatkan uang. Lalu tanpa sengaja, spam yang ia buat, mencuri e-mail berharga seorang koruptor--Aven. Ia lalu dikejar karena, jika dokumen yang ia curi itu diberikan kepada KPK, Aven akan tamat. Vergis dikerjar hingga ke luar kota dan diterror lewat e-mail yang dikirim oleh Leak—hacker suruhan Aven, ataupun orang yang mendatanginya. Salah satu klimaks yang paling membuat kita tidak menyadari adalah ketika nama Leak yang sebelumnya tidak dikenal, menjadi terkenal karena ulah Vergis.
                Lo tau, karena nama lo gak dikenal, semua orang bisa menggunakan nama lo. Dan gue, bakalan membuat nama lo terkenal!”
                Menurut saya, konten Spammer bila dibaca sangatlah mudah dimengerti. Keadaan atau kondisi pelaku sangat jelas, sehingga kita bisa mengetahui apa saja yang dilakukan pelaku pada saat itu. Nama peran yang dipakai sangatlah sedikit, sehingga membuat pembaca dapat mengingat, peran apa saja yang dilakukan pelaku. Dalam cerita ini, juga diselipkan beberapa informasi mengenai komputer, yang belum tentu kaum awam mengerti. Namun, bahasa yang dipakai, sedikti tidak enak didengar, khususnya untuk anak dibawah umur. Namun, jika dibaca oleh remaja, bahasa yang dipakai sangat cocok dengan keadaan pelaku.
                Spammer lebih cocok bila dibaca oleh para remaja muda. Dikarenakan, bahasanya yang tidak terlalu baku dan juga tidak terlalu gaul. Konten yang diberikan juga termasuk ringan untuk para pembaca baru. Walaupun, ada beberapa bagian yang membuat para pembaca, temasuk saya, sedikit terkejut dengan hasilnya. Tentu saja, Novel ini cocok untuk pembaca yang menyukai thriller, suspense, action. Semua genre tersebut, sudah disiapkan didalam novel spammer karya Ronny Mailindra.

Sunday, October 16, 2016

Kenapa Harus ASUS ROG?

Whazap, the people of the world broadcasting live from this place en yu wacthing me. #UOOO #Okejiplak #Backtothetopic.

Yak. Kali ini gue bakalan ngebahas mengenai ASUS ROG G752VS. WHY MUST ASUS ROG G752VS? Kenapa enggak? #Savage.

Gue sebenarnya buta buat bandingin laptop, terutama laptop gaming. But, i will try! Oke, kenapa harus Asus ROG G752VS? Karena di Asus ROG G752VS, terdapat Intel® Core™ i7 6820HK Processor dan juga Intel® Core™ i7 6700HQ Processor. Hal ini membuat Asus ROG G752VS berbeda dari laptop gaming lainnya. Dan kali ini gue akan membandingkan Asus ROG G752VS dengan Asus ROG GL502VT juga Asus ROG GL552VX.

Tentu saja gue gak bisa bandingin ke-3 laptop tersebut dengan mudah. Dan nantinya, sumber yang gue temukan bakalan gue taruh dibawah. Jadi mohon maaf bila gue keliru ataupun salah berpendapat. Dan juga, ini hasil analisis gue sendiri. (ya, walaupun dibantu sama web asus sendiri sih..)

Pertama mengenai Prosecor, ketiga laptop gaming yang gue sebutkan sebelumnya sama-sama memiliki Intel® Core™ i7 6700HQ Processor, namun pada Asus ROG G752VS memiliki tambahan pada Intel® Core™ i7 6820HK yang membuat membuat Asus ROG G752VS 2x lebih cepat pada Cache.

Namun, bila membandingkan sistem operasi pada Asus ROG G752VS,  Asus ROG GL502VT dan Asus ROG GL552VX. Asus ROG GL552VX sangatlah tertinggal. Karena, pada Asus ROG GL552VX sistem operasi yang dipakai masih menggunakan sistem DOS yang mengharuskan kita untuk mendownload aplikasi dari OS yang kita pilih, sedangkan pada Asus ROG G752VS dan Asus ROG GL502VT sudah menggunakan Windows 10 Home yang membuat kita mudah untuk menggunakannya.

Selanjutnya, pada Chipset Asus ROG GL502VT dan Asus ROG GL552VX, dua-duanya menggunakan Intel® HM 170 Chipset sedangkan Asus ROG G752VS menggunakan Intel® CM236 Express Chipset. Dan setelah gue cari tau lebih dalam lagi, ternyata Intel® HM 170 itu sama dengan Intel® GL82HM170 PCH dan Intel® CM236 Express Chipset sama dengan Intel® GL82CM236 PCH.  Bila keduanya dibandingkan, TDP pada Intel® HM 170 Chipset sedikit lebih rendah (TDP= 2.6) dibandingkan dengan Intel® CM236 Express Chipset (TDP= 3,67).  Memang, panas yang didapat pada Asus ROG G752VS lebih tinggi namun, karena Asus ROG G752VS memiliki  3D Vapor Chamber, semua aman terkendali. Masih mengenai Chipset, pada Intel® HM 170 Chipset tidak dilengkapi Intel® vPro™ Technology yang dapat membuat laptop tersebut tidak aman. Sedangkan pada Intel® CM236 Express Chipset dilengkapi dengan Intel® vPro™ Technology.

                Lalu pada memori, tentu saja Asus ROG G752VS pemenangnya. Asus ROG G752VS memilki DDR4 2400MHz SDRAM, UP TO 64 GB. UP TO 64 GB! UP TO 64 GB. NEXT!

                Pada Display! Pada Asus ROG GL502VT dan Asus ROG GL552VX hanya memiliki 15.6” sedangkan Asus ROG G752VS memiliki 17.3”. Dan terlebih-lebih, 4K! 4K SOBS!

                Grafis yang dimiliki Asus ROG G752VS adalah GTX 1070. Hal ini membuat Asus ROG G752VS siap buat VR! Dan juga, GTX 1070 memiliki memory Speed sekitar 8GB.  Pada Asus ROG GL502VT memilki GTX 970 yang hanya memlilki kecepatan memory sebesar 6GB, Asus ROG GL552VX hanya memilki kecepatan memory sebesar 4GB. Grafis yang dimiliki Asus ROG G752VS juga mengecilkan kemungkinan adanya Stuttering atau biasanya disebut FPS DROP. Kalau udah FPS DROP, dan sudah ditengah-tengah peperangan, selesai sudah nasibmu kawan. Tapi tenang, di Asus ROG G752VS menggunakan teknologi dari NVIDIA® G-SYNC™ sehingga, kita bisa main tanpa adanya gangguan. Tanpa ada Lag, Stuttering ataupun tearing.
Contoh Tearing
Contoh Stuttering
Contoh Lag
Contoh Stuttering 2
                Pada Asus ROG G752VS, memiliki Hard Drive sebesar 1TB 7200RPM SATA HDD juga 512 SSD!. Bila dibandingkan dengan 2 laptop sebelumnya, yang hanya memilki 1TB 7200RPM. Terbukti dong, Asus ROG G752VS bisa menampung GAME SEBANYAK-BANYAK.

                Lalu pada kamera ketiga laptop memilki HD Web Camera, namun pada Asus ROG G752VS,  memiliki Xsplit Game Caster, dimana memperbolehkan kita untuk merekam permainan kita dan bisa kita upload ke YT. Terlebih, kita juga diberikan Account gratis seumur hidup!

                Di Asus ROG G752VS juga dilengkapi dengan:
·         Headphone
·         Microphone-in-jack
·         HDMI
·         SD CARD READER
·         Dll,

Pada audio, Asus ROG G752VS menggunakan SONIC STUDIO & SONIC RADAR yang memungkinkan kita untuk mendengar dengan suara paling jernih. Tentu saja, Headphone yang diberikan kedap suara! Sehingga kita bisa mendengar dengan baik suara langkah kaki ataupun tembakan. Sedangkan pada Asus ROG GL502VT menggunakan ICEPOWER sebagai media untuk mendapatkan suara paling baik.

Batere. Tentu saja jika kita bermain sangat lama, baterai akan cepat habis. Namun, pada Asus ROG G752VS menggunakan 8 Cells 90 Whrs Battery. Jika dibandingin dengan Asus ROG GL502VT yang hanya memiliki 4 Cells Battery, dan pada Asus ROG GL552VX yang hanya memiiki 4 cells 3200 mAh. Ini jelas membuktikan bahwa Asus ROG G752VS memiliki daya tahan baterai 4x jauh lebih kuat dibandingkan dengan 2 laptop lainnya.

                Memang, berat antara Asus ROG G752VS dengan dua laptop lainnya sedikit jauh. Namun, itu dapat dibayar dengannamun, dapat dibayar dengan memory yang disimpan! Berat Asus ROG G752VS sekitar 4.4kg dengan baterai.

             Keyboard yang digunakan Asus ROG G752VS dan Asus ROG GL502VT adalah Iluminated Chiclet Keyboard yang berguna agar ketika kita mengetik tidak typo. Namun, kelebihan pada Asus ROG G752VS adalah, memilki tombol anti-ghosting yang berguna agar kita dapat menekan 30 tombol sekaligus. 

          Sekian penjelasan dari gue mengenai Asus ROG G752VS. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam penggunaan kata, salah spelling ataupun salah informasi. Terima kasih. Salam pisang.

sumber:
https://www.asus.com/id/Notebooks/ROG-G752VS/
https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-GL502VT/
https://www.asus.com/id/ROG-Republic-Of-Gamers/ROG-GL552VX/
http://www.geforce.com/hardware/10series/geforce-gtx-1070
https://claymrx21.blogspot.com/2016/01/mengenal-processor-intel-skylake.html
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100422203524AAJjVyW
https://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20111012214016AAjfC38
http://www.acerid.com/2011/09/mengetik-lebih-nyaman-dengan-chiclet-keyboard/
http://www.jagatreview.com/2016/01/review-vga-notebook-nvidia-geforce-gtx-970m/2/
http://ark.intel.com/id/products/90584
http://ark.intel.com/products/90593/Intel-GL82CM236-PCH

Tuesday, October 11, 2016

Review About Mystic Messenger! -INDONESIA

Mystic Messenger! Actually, what is Mystic Messenger or MM?? Okay. MM is a game or maybe a virtual game where we can chat or call with the character based on the app. Like:

Yoosung
Jumin
ZEN
707 or L****
Jaehee Kang
Iya gue tau, gue telat banget reviewnya, tapi ya apadah. Topic baluh.

Jadi MM itu adalah game dimana kita bisa berinteraksi dengan karakter yang ada digame tersebut. (iya gue tau, gue ngulang penjelasan yang sama. Biar panjang gitu.) Nah, setiap jam, kita ‘harus’ ke MM agar bisa berkomunikasi dengan mereka di Chat room. Kalau kita kelewatan 1 jam, kita mesti buang sekitar 5 Hourglass biar bisa masuk dalam chatnya mereka. Kayak, lo pengen ngobrol sm geng lo, tapi lo gak bisa ngobrol pas jam 12 siang. Nah, pas jam 3, lo liat notifikasi di hp lo, kalau geng lo itu lagi ngobrol sekitar jam 12. Nah, biar bisa ngomong lagi, lo mesti ngebeli waktu yang lewat tadi, biar bisa ngobrol sm mereka.

MM ini termasuk game yang buat gue jadi pengen dan pengennn terus main. Kenapa? Karena KARAKTERNYA ITU LOH YANG BIKIN GAK BISA LEPAS. Mereka kayak pacar virtual yang bisa ngomong pakai bahasa romantis yang bisa bikin para wanita meleleh seperti keju.

Di MM, kita juga bisa kirim pesan ke mereka, tapi hanya bisa 1x. Kita gak bisa seenaknya langsung kirim, tapi ada waktunya juga. Kalau karakternya ngirim pesan, kita bisa balas pesannya. Kalau karakternya gak kirim pesan, ya udah. Kita gak bisa balas.

Di MM, kita bakalan berubah menjadi seorang yang akan menangani sebuah pesta. Jadi kita harus mengundang banyak sekali tamu-tamu baik dari mana aja. Semakin banyak tamu, semakin bagus nilainya nanti. Nah, setiap kali tamu kirim e-mail ke kita, kadang pertanyaannya gak masuk akal. Contohnya, kalau gue pernah dapat e-mail dari kucing dan isi e-mailnya: Meowww meowww meow. Meowwww, meowwww meooww. Meow, meow, meow?

Gak ngerti kan? Gue juga gak ngerti. Pada saat tamu memberi e-mail, kita nanti akan diberi pilihan untuk menjawabnya. Kalau benar, akan lanjut ke e-mail selanjutnya, kalau salah, ya udah. Tamunya gak akan datang.

Oh ya, dalam chat room, kita juga harus memilih jawaban yang paling masuk akal. Jangan asal pilih. Nanti endingnya jelek XD. Gue udah pernah main sekali, dan sering banget miss jam yang ditentuin, dan akhirnya bad ending. TAPI, pada percobaan kedua selama 11 hari, gue berhasil mendapatkan HATI YOOSUNG MA BABEH.

Ceritanya sangat amat menarik buat gue, dan banyak banget kata-kata yang gak pernah difikirkan sebelumnya.

TAPI. Yang gue gak suka dari MM adalah, tiap kali kita main, bakalan banyak sekali loading yang membuat siapapun bete. Tiap kali balas e-mail dari tamu, Loading. Keluar dari messenger, Loading. Keluar dari album foto, Loading. Keluar dari ruang Chatroom, Loading. Dan loadingnya sangat-amat lamahh. But, overall, this game still the best lah.

Buat yang banyak waktu luang, main MM deh. Bakalan ketagihan. Kalau gue sendiri, 9.5/10

Monday, June 13, 2016

What is my response? --about a man who talking shit about Quran and Christian

Okay!! Today i’m gonna talk about a guy who talking about another religion but in negative way (for me, he totally a shit). He is Amos Yee. Actually, idk who is he, but someone talk about them at YT. And, i subscribe that person—not Amos Yee.

And this is the link:


 Like i said, he is kinda racist. Idk why, but he talk about christian and moslem in bad way. When i google him, he is actually played a role in a movie. But, why he act like that? And also, i don’t have time to watch all the video that he had. Ain’t nobody got time for that man.


From all the video that he made, i conclude that he is a stupid dog ass. He make almost every video that he made are negative. Ex: WHY YOU SHOULD DROP OUT FROM SCHOOL? WHYY BITCHHH?! WHY I MUST TO? Ehem. Like, maybe he got drop out from his school cause he is stupid #ooopsss.

Then, he really happy when Lee Kuan Yew is dead. Okay, FYI, idk who is Lee Kuan is, but, why you must happy about it? And also, he hate his own country. Probably he hate it—Just look again AND MAYBE HE WANT TO DESTROY SINGAPORE WITH HIS HAND. WHAT THE FUCK DUDE?!. He is singaporean and he hate the national’s song of singapore. WHY DUDE? I’am an indonesian, and i love my national’s song but i hate when my school need to had a ceremony. It’s hot okay.

One word for him. Stupiddogasswithonelineatyoureyesbitchfuckyou. Yeah. He even try to destroy singapore’s Government. Like what? Then if you destroy them, where will you live huh? He hate singapore, he hate Quran, he hate christian, he hate Lee Kuan Yew, he hate the Government of singapore, he hate everything. why don’t you just die? He even got skype by Adam Saleh—dude. He is cute—and he (Amos Yee) can smile and take  a selfie. Where is your pride? Don’t he feel shame when he got call by someone who is a moslem? If i was AY, i will not reject Adam’s call.

Like dude, this guy must be going to jail. But, he still happy when the police come to his place. What the hell dude? When i’m in my class and i was eating, then my teacher come and see me, i will have a heart attack. Right there, in front of my teacher and my friend. This guy is insane. Maybe....he doesn’t have a job. #oopss.

Well, that’s all for this. And this is what is my response to this Stupiddogasswithonelineatyoureyesbitchfuckyou.


Byeh. See you next time when i have a time to write my stupid story.

Sunday, June 12, 2016

Curhat Bacot #3

Maybe this blog can be my daily blog. Like another version of VLOG. BLOG. GOBLOG.

Okay. Joking. But the daily blog i take it seriously. So, the new sinetron is.... I need food. I know, i know, a girl like me need food. Kinda weird huh? But i really need food. I REALLY NEED FOOD. If i must choose, food/make up. Simple. Ofc FOOD. I don’t need makeup if i have food. Food can make us alive and be free. Makeup. Nah. Dimakan aja kagak, cmn dipake tok. Heyeh.

Back to topic. Like i said berfore, my new house is kinda bad. Like, almost everyday i fasting like a stupid pig ass. (Don’t worry guys, i not make fun of you who is fasting. Especially when ramadhan day. I’m just telling that i am fasting like stupid pig ass Why? Read—cause listen is mainstream—my story first). First, i’m fasting cause, the food at my ‘house’ is terribly bad. Like, really bad. Even makanan untuk buka and sahur much more delicious than the food at my ‘house’.

Everytime i saw a food at snapchat i was like, “EH. GUE BELUM MAKAN LU UDH BUKA DULUAN.” I really hate that situation. And right now, my room a.k.a my bedroom is my house. Like, i ate snack at there (I know that snack is not healty), sometimes i ate McD like someone who doesn’t have any choice to ate at anywhere else (in 1 month—no—like this 1 month ago, i almost ate McD 2 month almost every week) then i ate INDOMIEH. Who doesn’t love indomieh?

I really need food. Like real food. Everytime i just watching Tasty make some food and then i gonna said “I will make this food. Someday.” But, in the end, i didn’t make any of them. I always want to eat at outside but, i really bad at tasting. I really scared if i buy something and it not delicous. Ikr, it’s weird. But, how i supposed to do? Eating the air? I always tell my self that in a minute, it already midnight. And i really happy when it’s already midnight. Cause, i can stay at my room for a long time.

Actually, i had a trouble with ‘this family’. Cause, i didn’t like the food that they made. Even what they buy. Cause, i know, that is not delicous at all. Then, one day, i like refused the food that they offer to me, and they said ‘Biasalah. Ken.’ And i was like, ‘Bitch. Don’t you know that u’re food not delicious huh? It’s taste like cat’s poop.’ But, i keep it and not tell them. Cause, if i told them it means i killed my self.

I always want and ask my mother to move and have a new space but, she won’t agree with me. cause, i’m a little jerk girl. I am still a minor. And i really hate it. Like, i can’t go everywhere free but my friend can. (well, i know they do to me cause they care. But, i really want to have a new space. For my own.)

And what i hate from this place is, HOLIDAY. Like, everyone love holiday. Ofc i am too. But, if holiday come, it means, i need to show my face to them every single second. Cause, i ever go buy something to my aunt. And i buy it. Then, about 3 or 4 hours later she said to her child, “Loh, Ken baru turun.” Like anjing lah. Gue udah bantuin kon trs kon ngomong kek gitu? Mikir deh, lek kalo ada orang lain, mereka pasti ngira gue kurang ajar. Padahal ws beliin kon barang kok. Gak sadar diri. SHE, AND HER CHILD LIKE BOTH ARE THE SAME.

Another problem are same to her child that he told me that i just show my face to them while, about 2 or 3 hours ago, i go to dentist with him. LIKE FUCK LAH. I don’t care if they thinking that was a joke, but for me, that was an insult.


Thats it. Thank you to waste your time to read this fucking story. Please comment, share and subscribe

Saturday, June 11, 2016

Curhat Bacot #2

Yeay. Back again with me KenArap si Blogger bacot. #ew #plagiator

Nope. Just joke.
Like the other story, i want to tell you about my freind. Just called her N. She is my classmate, she is pretty smart and slow (like a sloth). What i want to tell is, (Oke, once again, all the story at this fucking blog just my OPINION. Don’t judge that quick.) she has a family that is kinda overprotective? Idk. What i know is, she looks like live at a jail.

Cause, about a year ago, i have a plan to go with her. Like, go to the mall. Then, her mother ban her to go out with me. i really shock with that. Because, she said that i am not polite with her family. Like, i know her family and i really scared to go to her house to said ‘hi’ to her mother. Like, really scared.

Then, her mother told her that i’m such a jerk. Like an asshole that bring someone child go out without her mother permission. Then, her mother also told her that she is—decided to N—is a bitch. Cause, she easily go out with someone that her mother doesn’t know. I was like... “Whaattttt???” like, she is in a jail. She can’t go out with someone else. I was totally freaking out, like—sorry—what kind of parents are they?

After thinking for 10 decades, i wondering, how will N’s BF could be? Like seriously, think about it. Maybe, her BF need to follow alll the rules that N’s mother made. Like, a long long long rules.

Then, i was like telling my self that this is isn’t Kartini’s era okay. This is modern era. You can’t keep your child in a prison like that. Like, i was telling my friend what would you do if your parent do this to you. The answer is simple. Cry. Really cry. Like, even my mother didn’t do that to me. She let me go out, but i need to know the limits. I can go out but i must not go home at 11 PM.

Well, that is. I know the story is short. Cause, i can do it anymore.

--X

--thank you for waste your time to read this fucking bullshit. Come back later.


--thenk you ws mampir ke gubuk jelek ku ini. Lek kon suka, bagi’o, lek gak suka yws, jok datang maneh. Matek’o ae. Buwai-buwai

Wednesday, June 8, 2016

Curhat Bacot

Hey. Whazzap. Apakabz? #ew #plagiator.

Kay. i'm joking. 

About, my story. That was real, and i don't have time to make the hole story just for sharing like fucking idiot. 

Jadi,--berusaha pake BI yang baik dan benar--gue punya temen. Sebut aja dia itu, Keylin. Nama yang keren kan. Jadi, si key ini rada manja. Kalau bahasa kasarnya, gak bisa hidup sendiri tanpa uang dan pembantu. Jujur gue rada gak suka sama cara dia hidup didunia nyata. Kayak, dikit-dikit butuh mbak yang bisa asuh dia.

(oke. Bakalan banyak dari kalian yang akan bilang, “Yo, kek gitu, jok ngurus hidup orang lah. Ngurus ae hidupmu dewe.” Pasti. Dan ini hanya opini gue. Plis, opini orang beda-beda okeh)

Lanjut. Gue baru kenal dia baru-baru aja. Dan gue udah ngerasa kalau dia itu gak bisa hidup tanpa pembantu. Ya, rumahnya lantai 2, dia dibawah, handphonenya diatas. Dia bakalan minta mbaknya, buat ambil handphonenya. Dan rumahnya  itu tergolong kecil karena, dia kontrak. Dan menurut gue, itu gak penting banget buat minta orang lain buat ngambil barang lo sendiri. Juga pas mau jalan, dia pasti minta mbaknya yang lagi masak buat ambil sepatu diatas. Gue bilang sama dia ‘napa gak ambil sendiri’ dan jawabannya seingat gue ‘biarin aja ah’. Oke. Gue mulai mual sama orang ini. Tapi, gue tahan. Soalnya, anaknya sensian.

Then, when we are at anjem—antar jemput—her money was left at her house and she ask to ther maid to bring the money to the school with motorcycle. And i was like, ‘dude, lek kek gitu, lapa’o kon gak pake mbakmu buat antar kon ke sekolah?”
Dan gue kayak, ini gue yang bego apa dia yang bego. Like, she can do anything when her maid was at home. THeN, she want to live outside from indonesia.

One day i asked her, if you want to lived at outside from indonesia, you will lived at apartment isn’t? Then who clean up your room. She said with smoothly, “Aku kan bawa ini (dedicated to her maid) yo, dee nanti yang bersihin kamarku.”

From there i was realized, that she can’t live outside from her HOUSE alone. She needs a bodyguard to protect her from dangerous. Like, if you want to lived at an apartment, you need to be standalone from everything. She even ask me how to download video from youtube. (i know this is unimportant but, dude. This is 2016. And we have google, why don’t you ask google before you ask me.) She also ask how to use the form from google form. I was like, TRY ASK GOOGLE NAK. YOU KNOW MBAH GOOGLE DON’T YOU HUH? She is rich, but she can’t use google properly like i do. She like to buy many kind of clothes but she didn’t know common issues around her.


Well, that is my story, what is yours?

-x

--thanks to waste your time to read my fucking story.

-Makasih buat ngeluangin waktumu buat cerita sampah kek gini.




Tuesday, June 7, 2016

How i survive my life--Indonesia

Okay. just for intro, my name is ken. not my name but just called me like that. i was born at indonesia--samarinda. I have a really lovely family at my hometown. I have a friend that help me so much at many situation. and now, i moved to surabaya to study more. Like, samarinda is in borneo, and surabaya is in Java. Thats why parents put me here, at surabaya. 

Lets move to the point. 

I lived with my aunt. She is my dad's sister. at a moment, my live is normal, then i got bullied at my new school. such as, their yelling at me, copying my voice, copying my word and the worst is, one of my classmate throw some food into me. I almost can't handle it. I told my mom and she just say i need to be patient. one day, they will forget about anything i did, and accept me like the other student. Then, about 2/3 month later, they can accept me as a student. Just about a month, some problem come and make me frustrated until now. My new house.

as long as i live here, anything is normal. but then, something is happening and its really disturbing me. Well, we all are human and need food. But the food at here was freaking bad. They keep saving a food until 3 days. (Some of you might be thinking that saving for 3 days is okay. But. they keep saving it but no one eat it. weird huh?). Then i decided to not eat them until midnight--until now. I can't accept this anymore. But, there is one day, that i decided to eat, but, THE HOLE FOOD STILL COMPLETE. AND THEY DECIDED TO EAT AT OUTSIDE--WHICH MEAN...the food isn't delicious. They made so so so so many food. but no one eat it. Why? why i must the only one who need to eat it. Even--i'm sorry--Their daughter said, nothing is on the table while the food still there. I was like, why this is happening.

One day, i tired to not eating with them. Then accidentally, when i want to go to the bathroom, my aunt said to her husband. "Is ken fasting? HAHAHA." And they keep talking about me at that night. i was like, why this is happening to me? I can't even go cause i heard about it. Then. TODAY. I ALSO ACCIDENTALLY HEARD THAT THEY (ALMOST) TALKING ABOUT ME. First is about their daughter. they said, their daughter is okay if she didn't eat, then when i came, they was like "Ken. Where do you want to go?" THEY CHANGE THEIR TOPIC. LIKE WTF? You think i can't hear huh? 

Another problem is, they said i reallly not respect with them. cause, Every time i go home from school, i didn't talk with them. The first time i go out and come home and said "Aunty, i'm home." she just like, "huh?" SO I DECIDED TO NOT TALKING WITH HER. but she didn't remember it. Then, (gosh. there are still many of my prob that can't be solve that easy.) one day, i really had a bad bad bad terrible worst day. So i decided to sit and thinking. What if, i suicide? No body care about me. My parent, and i don't have a friend. My dad can't do much cause, my aunt is older than my dad. i was thinking all night to think about it again. At that time, i was scared to ask my mom, how if i suicide. I really scared and at midnight, i ask my mom, at that time, she reply and i cry. I was crying a lot. She keep telling me if i suicide, i must know the consequent. 

After i try to keep calm, the other problem come. if i can't eat, how can i survive? I can't cook by my own cause, the kitchen was own by my aunt. And if i cook at there, she will ask why i JUST don't eat food at the table. If i, said that the food wasn't delicious, that means, i killing my self. And, (btw, i clean my clothes alone) if i need to wash everything by my hand, by my self, THEN why i'm not live at an apartment? 

I really hate this kind of home. No one live here. I can't feel any family. Sometimes, i really jealous, with some student who can bring some food from home. But i can't. My aunt can't cook that well. And the food wasn't delicious at all. GOD!!! i can't handle this. 

-X

-thanks for give your time to read this fucking story. I know my story kinda mess with the language, but enjoy it.

--Makasih buat udah baca cerita busuk ini. Gue tau cara gue sampaikan pake bahasa inggris--Biar sok gahol gitu--Dan ini cerita gue, cerita bagaimana gue bisa hadapin kehidupan gue yang 'gelap'