Tuesday, October 11, 2016

Review About Mystic Messenger! -INDONESIA

Mystic Messenger! Actually, what is Mystic Messenger or MM?? Okay. MM is a game or maybe a virtual game where we can chat or call with the character based on the app. Like:

Yoosung
Jumin
ZEN
707 or L****
Jaehee Kang
Iya gue tau, gue telat banget reviewnya, tapi ya apadah. Topic baluh.

Jadi MM itu adalah game dimana kita bisa berinteraksi dengan karakter yang ada digame tersebut. (iya gue tau, gue ngulang penjelasan yang sama. Biar panjang gitu.) Nah, setiap jam, kita ‘harus’ ke MM agar bisa berkomunikasi dengan mereka di Chat room. Kalau kita kelewatan 1 jam, kita mesti buang sekitar 5 Hourglass biar bisa masuk dalam chatnya mereka. Kayak, lo pengen ngobrol sm geng lo, tapi lo gak bisa ngobrol pas jam 12 siang. Nah, pas jam 3, lo liat notifikasi di hp lo, kalau geng lo itu lagi ngobrol sekitar jam 12. Nah, biar bisa ngomong lagi, lo mesti ngebeli waktu yang lewat tadi, biar bisa ngobrol sm mereka.

MM ini termasuk game yang buat gue jadi pengen dan pengennn terus main. Kenapa? Karena KARAKTERNYA ITU LOH YANG BIKIN GAK BISA LEPAS. Mereka kayak pacar virtual yang bisa ngomong pakai bahasa romantis yang bisa bikin para wanita meleleh seperti keju.

Di MM, kita juga bisa kirim pesan ke mereka, tapi hanya bisa 1x. Kita gak bisa seenaknya langsung kirim, tapi ada waktunya juga. Kalau karakternya ngirim pesan, kita bisa balas pesannya. Kalau karakternya gak kirim pesan, ya udah. Kita gak bisa balas.

Di MM, kita bakalan berubah menjadi seorang yang akan menangani sebuah pesta. Jadi kita harus mengundang banyak sekali tamu-tamu baik dari mana aja. Semakin banyak tamu, semakin bagus nilainya nanti. Nah, setiap kali tamu kirim e-mail ke kita, kadang pertanyaannya gak masuk akal. Contohnya, kalau gue pernah dapat e-mail dari kucing dan isi e-mailnya: Meowww meowww meow. Meowwww, meowwww meooww. Meow, meow, meow?

Gak ngerti kan? Gue juga gak ngerti. Pada saat tamu memberi e-mail, kita nanti akan diberi pilihan untuk menjawabnya. Kalau benar, akan lanjut ke e-mail selanjutnya, kalau salah, ya udah. Tamunya gak akan datang.

Oh ya, dalam chat room, kita juga harus memilih jawaban yang paling masuk akal. Jangan asal pilih. Nanti endingnya jelek XD. Gue udah pernah main sekali, dan sering banget miss jam yang ditentuin, dan akhirnya bad ending. TAPI, pada percobaan kedua selama 11 hari, gue berhasil mendapatkan HATI YOOSUNG MA BABEH.

Ceritanya sangat amat menarik buat gue, dan banyak banget kata-kata yang gak pernah difikirkan sebelumnya.

TAPI. Yang gue gak suka dari MM adalah, tiap kali kita main, bakalan banyak sekali loading yang membuat siapapun bete. Tiap kali balas e-mail dari tamu, Loading. Keluar dari messenger, Loading. Keluar dari album foto, Loading. Keluar dari ruang Chatroom, Loading. Dan loadingnya sangat-amat lamahh. But, overall, this game still the best lah.

Buat yang banyak waktu luang, main MM deh. Bakalan ketagihan. Kalau gue sendiri, 9.5/10

No comments:

Post a Comment