Review Novel--Rahasia Tergelap-- Lexie Xu-- Indonesia

Judul buku: Rahasia Tergelap
Penulis: Lexie Xu
Penerbit: PT Gramedia Pustaka Utama
Tahun terbit: 2016, cetakan pertama
Tebal buku: 304 halaman
Harga buku: +65.000 ribu rupiah
                Rahasia tergelap buatan Lexie  Xu membuat aku menjadi lebih tertarik untuk membeli bukunya. Novel sebelumnya yang aku beli merupakan Omen yang sudah tamat dalam 7 buku Selain itu, ia juga mmebuat series Johan Series yang habis dalam 4 buku. Tentu saja, saya sudah membaca semua novelnya karena, cerita yang Lexie buat sangatlah menarik untuk dibaca. Rahasia Tergelap sendiri merupakan salah buku pertama dari Dark Series. Yang berarti, dalam kurun waktu dekat Lexie akan melanjutkan cerita di Dark Series. Novel ini bergenre Thriller--Mysteri ini cocok bagi kaum pembaca terutama pembaca seperti saya. Tokoh yang tidak terlalu banyak ini membuat cerita yang dibuat lebih kompleks dan seru.

                Bahasa yang Lexie pakai sangatlah ringan sehingga semua pembaca tidak cepat mengantuk ataupun bosan karena bahasa yang terlau berat atupun alur cerita yang membosankan. Seperti Novel yang ia buat, keadaan bahkan perasaan yang dimiliki tokoh ini, dijelaskan sejelas-jelasnya sehingga kita tau perasaan tokoh tersebut. Lexie sendiri juga senang untuk mengubah sudut pandang dalam novelnya, sehingga kita bisa tau situasi tokoh satu dengan tokoh lainnya.

                Rahasia Tergelap sendiri menceritakan mengenai Giselle, perempuan yang memiliki 4 sahabat, harus menerima bahwa ia harus kehilangan sahabatnya satu per satu. Mengetahui kejadian yang tidak wajar ini, Giselle berusaha untuk mencari tau siapa dalang dari semua bencana yang terjadi. Ia dan Daryl mencari tau jawaban dari masalah ini dengan bantuan Erika Guruh—yang merupakan tokoh utama di novel series Omen—walaupun mereka harus menerima bahwa Erika sangatlah matre. Giselle juga mendapatkan berbagai gosip mengenai fitnah tentang temannya dan juga dirinya. Hingga satu ketika, ia mengetahui pembunuhnya yang merupakan salah satu dari temannya sendiri.

                Novel ini merupakan Novel Young Adult yang berarti, anak kecil tidak boleh membacanya sembarangan. Karena, dalam novel ini pun terdapat sedikit saja adegan yang tidak pantas untuk anak kecil baca. Selain itu, untuk lebih bisa memahami siapa saja pemeran yang ada di Rahasia Tergelap, kita setidaknya mesti mengetahui karateristik tokoh lama yang ada di Novel yang berbeda. Seperti Erika yang merupakan tokoh utama di Omen. Karena, selama saya membeli dan membaca novel karya Lexie Xu ini, beliau senang sekali untuk mengaitkan tokoh di Novel satu dengan Novel yang berbeda. Namun, hasil sangkut-pautnya itu membawa perasaan yang berbeda sendiri bagi saya. Bahasa yang mudah dimengerti dan juga menggunakan bahasa Gue-Lo membuat pembaca bisa lebih nyaman dan mudah mengerti apa yang disampaikan oleh Lexie Xu.



Comments

Popular posts from this blog

Review Novel (ReNe) SPAMMER- Ronny Mailindra - Indonesia

#DILAN1990 Review - Indonesia